Kamis, 26 Mei 2016

CEKER LAPINDO

Lumpur panas Lapindo adalah bencana alam yang telah menenggelamkan rumah-rumah yang ada di Porong, Sidoarjo dan telah banyak menimbulkan kerugian materi yang tak terhitung jumlahnya.
Lumpur panas lapindo inilah yang menjadi ide utama dari Mbak Nik yang pada akhirnya menciptakan menu kuliner unik yang menggunakan nama Lapindo pada tahun 2008.
Menu kuliner tersebut adalah Ceker Lapindo yang letaknya ada di PKL Amigos yang ada di Jl. Soetomo Sidoarjo dekat Alun-Alun Sidoarjo.
warung ceker lapindo
Patokan mudah untuk mencapai lokasinya adalah warung Ceker Lapindo ada di sebelah Barat Alun-Alun Sidoarjo atau Sebelah Selatan LP Sidoarjo.
Warung tenda Ceker Lapindo tidak pernah sepi pengunjung sehingga ada baiknya jika anda datang lebih awal supaya tidak antre terlalu lama untuk menikmati ceker lapindo.
ceker lapindo sidoarjo
Di balik rasanya yang sangat nikmat, ceker ternyata memiliki banyak manfaat kesehatan seperti kandungan kalsiumnya yang tinggi sangat berguna untuk kesehatan tulang dan penguat otot kaki.
Dalam 1 hari Ceker Lapindo Mbak Nik bisa menghabiskan 40 kg cabe dan 250 kg ceker ayam sebagai bahan baku utama ceker lapindo.
Warung Ceker Lapindo Mbak Nik menyediakan berbagai menu yang unik dan menarik seperti ceker saos mentega, ceker asam manis, ceker gulai, ceker balado, ceker crispy, sup ceker, ceker mentega pedas, ceker rica-rica, ceker pepes dan ceker Lapindo tentunya.
Meskipun warung ceker lapindo Mbak Nik dikenal memiliki banyak pilihan menu kuliner pedas namun disini anda juga bisa memesan menu kuliner yang tidak pedas seperti ceker gulai, ceker crispy, ceker asam manis, sup ceker dan ceker saos mentega.
Namun bila anda menyukai menu kuliner pedas maka anda bisa mencoba rica-rica ceker atau ceker Lapindo.
menu ceker lapindo
Ceker Lapindo memiliki cita rasa yang sangat pedas dengan perpaduan bumbu rempah-rempah yang beraroma kuat khas Indonesia sehingga hanya dengan mencium aromanya pun kemungkinan besar selera makan anda akan tergoda dengan menu kuliner yang satu ini.
Dalam semangkok ceker lapindo yang sudah siap saji akan terlihat penampakan 6-7 ceker serta kuah merah dengan potongan cabe rawit yang agak banyak sehingga ada baiknya anda siapkan tisu atau sapu tangan untuk menyeka keringat yang akan bercucuran.
ceker lapindo
Untuk menu pelengkap telah disediakan sate usus dan sate kerang, sedangkan untuk minuman tersedia es teh atau es jeruk.
Mengenai harga, jangan khawatir karena sangat terjangkau dimana harga 1 porsi ceker lapindo adalah Rp 12.000 sedangkan untuk menu yang lain sekitar Rp 10.000.
Untuk saat ini warung ceker Lapindo sudah memiliki 3 tempat jualan yang ada di Surabaya dan Sidoarjo sebagai pusatnya dan untuk ke depannya ada kemungkinan untuk menambah cabang di kota-kota yang lainnya.
cabang ceker lapindo sidoarjo
Warung Ceker Lapindo buka setiap pukul 11.30 – 22.00 WIB pada hari selasa sampai minggu, sedangkan setiap hari senin tutup.

alamat Warung Ceker Lapindo Mbak Nik Sidoarjo

Jl. Soetomo Sidoarjo, PKL Amigos dekat Alun-Alun Sidoarjo, sebelah Barat Alun-Alun Sidoarjo atau Sebelah Selatan LP Sidoarjo..
harga : 1 porsi ceker lapindo adalah Rp 12.000
jam buka : 11.30-22.00, buka selasa-minggu. tiap hari senin tutup.
no telpon : 031 60500318
sumber : https://kulinerkota.wordpress.com/2015/09/16/ceker-lapindo-mbak-nik-sidoarjo/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar