Selasa, 10 Mei 2016

SATE AYAM PAK SEGER

Pertama kali sampe saya juga agak heran namanya kok SATE PAK SEGER “ASLI” , emang di lain tempat ada yang palsu yah,,,? hehe 
Sate pak seger bertempat di Jalan Dharmawangsa 142 Surabaya, buka dari sore hari dan tutup di malam hari. Tidak susah kok mencari sate ayam pak seger ini kalau dari arah rumah sakit karang menjangan terus aja ke arah selatan nanti setelah perempatan kertajaya sebelah kiri jalan ada sebuah warung makan dengan asap yang mengepul nah itulah tempatnya karena setahu saya hanya satu penjual sate disitu.

Overall penampilan awal tempatnya bersih, rame, dan penuh asap.








Begitu saya turun dari mobil bau satenya udah keium enak banget. Karena tempat bakar satenya di luar depotnya. Asapnya sampe keluar-keluar. Sate pak seger ini selalu rame pengunjung, baik yang mau makan di tempat maupun yang mau ngebungkus. Dan kebanyakan pengunjung yang beli itu ngebungkus satenya dalam porsi yang banyak, jadi harus agak sabar yaaa nunggu pesanan kita, harus sabar ngantri gitu  
Tempatnya lumayan luas, banyak meja-meja dan kursi-kursi panjang yang tersedia, jadi bisa nampung banyak orang. Di tiang-tiangnya juga disediain berbagai macam kerupuk, tinggal ambil kalo pengen, tapi jangan lupa bayar loooh.. Selain itu di meja-meja disajikan juga seperti bungkusan daun pisang yang isinya kata ibu saya adalah garang asem.
Tapi dari segi pelayanan meskipun banyak banget yang beli tapi bisa teratasi karena pelayannya banyak 


Rasa dari sate ponorogo ini enak banget, beda dengan sate madura, karena sate ponorogo ini dagingnya gepeng dan besar-besar dan itulah ciri khasnya sate ponorogo, bumbu satenya juga lebih halus. Satenya enak, dagingnya empuk dan bakarannya pas. Untuk 1 porsinya harga sate ini adalah 16 ribu saja dengan isi 10 tusuk sate.
Untuk porsinya sendiri disini itu cukup banyak juga dan satenya dihidangkan dengan saus kacang dan terdiri dari beberapa tusuk sate yang cukup banyak. Daging ayamnya sendiri cukup lembut dan juga enak deh. Bumbunya manis dan juga cocok dengan ayamnya. Ditambah sambel jadi makin mantab deh rasanya. Lontongnya juga enak dan bikin kenyang malem ini. Daging ayamnya pun mateng sempurna dan gak alot, bumbunya juga meresap.

Puas deh makan malam kali ini. Sate emang dimana mana selalu enak ya. Sate ayam sendiri menjadi favorit buat saya karena rasanya manis dan berbumbu kacang yang juga lezat dan gurih. Harganya sih juga bersahabat kok dikantong.

1 komentar: