Rabu, 11 Mei 2016

LONTONG KUPSNG SRTOMORO

ontong Kupang dan Sate Kerang Artomoro Surabaya

Lontong Kupang dan Sate Kerang Artomoro
Lontong Kupang dan Sate Kerang Artomoro
Surabaya. Kali ini saya berkunjung ke sebuah warung yang menyediakan makanan khas Jawa Timur. Warung ini bernama Artomoro. Warung ini menyediakan beberapa jenis makanan yaituLontong Balap, Lontong Kupang, dan Sate Kerang. Sebelumnya saya pernah mencoba lontong balap di warung ini. Dan sekarang saya akan mencoba Lontong Kupang dan Sate Kerang Artomoro.

Surabaya. This time I visited a stall that provides typical food of East Java. This stall was named Artomoro. These stalls provide some kind of food that is Lontong Balap, Lontong Kupang, dan Sate Kerang.. Previously I had tried this rice cake lontong balap. And now I will try Lontong Kupang and Sate Kerang Artomoro.

Lontong Kupang adalah makanan yang terbuat dari lontong yang dihidangkan bersama kupang rebus. Kupang adalah hewan sejenis kerang yang berukuran kecil. Selanjutnya lontong diberi kuah kupang yang telah dicampur dengan cabai dan petis. Rasanya pedas dan sedikit asam. Porsi kupang rebus cukup banyak. Saya juga memesan sate kerang. Sate kerang adalah kerang rebus yang ditusuk menggunakan bambu. Selanjutnya sate diberi kecap dan sambal. Enak.

Lontong Kupang is the food made ​​from rice cake served with boiled kupang. Kupang are a shellfish animal that is small size. Then rice cake given kupang soup that have mixed with chili and shrimp paste. It was spicy and slightly sour. I also order a Sate Kerang. Sate Kerang is boiled clam shell that is extruded using bamboo skewer. Then satay given with sweet soy sauce and chili sauce. Delicious.

Harga satu porsi Lontong Kupang Artomoro Rp 8.000,-. Sate Kerang Rp 7.000,-.  Es Kelapa Rp 5.000,-. Total untuk menikmati makanan ini Rp 20.000,-. Cukup terjangkau bukan? Ingin mencoba? Datang saja ke warung Artomoro di jalan Raya Menur Surabaya. Tepatnya di depan rumah sakit jiwa Menur. Selamat makan. ^^

The price of a portion of Lontong Kupang Artomoro IDR 8.000, -. Sate Kerang IDR 7.000, -. Iced coconut IDR 5.000, -. Total to enjoy this food IDR 20.000, -. Quite affordable right? Want to try? Come to Artomoro stall in Raya Menur street Surabaya. Located in front Menur mental hospital. Enjoy your meal. ^ ^

sumber : http://jalansambiljajan.blogspot.co.id/2014/05/lontong-kupang-dan-sate-kerang-artomoro.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar