Selasa, 10 Mei 2016

PENYETAN MAK YEYE


Sega Sambel, atau Nasi Sambal, Mak Yeye di Wonokromo - Surabaya
Sega Sambel, atau Nasi Sambal, Mak Yeye di Wonokromo – Surabaya
Menu serba penyet yang mengkombinasikan aneka pilihan lauk dengan sambal dan lalap pastinya tidak asing lagi bagi kebanyakan masyarakat Indonesia. Makanan sederhana yang banyak dijajakan di warung kaki lima ini memang menjadi pilihan yang mudah dicari dan murah, Di antara banyak tempat yang menjajakan menu tersebut, Sega Sambel Mak Yeye di Wonokromo, Surabaya, mendapat tempat tersendiri di hati para pecinta makanan pedas.
Warung yang buka di malam hari ini selalu disesaki pembeli yang sudah tak sabar ingin menikmati sensasi pedas dari sega sambel, atau nasi sambal, yang berisikan beberapa macam pilihan lauk seperti, iwak pe atau ikan pari panggang, telur dadar, dan tempe goreng. Lauknya sederhana memang, tapi rasanya menjadi lebih istimewa dengan balutan sambal Mak Yeye yang pedasnya bisa membuat ketagihan.  Sekilas, penampilan Sega Sambel Mak Yeye tampak menyeramkan. Nasi dan lauknya nyaris tak terlihat karena diselimuti sambal yang berwarna merah menyala. Sambal yang disajikan tak tanggung-tanggung, porsinya sangat melimpah.
Sambal uleg Mak Yeye dan aneka lauk seperti ikan pari panggang, telur dadar, dan tempe goreng
Sambal uleg Mak Yeye dan aneka lauk seperti ikan pari panggang, telur dadar, dan tempe goreng
Selain citarasa dan porsi sambalnya yang istimewa, lauk ikan pari panggang juga menjadi ciri khas warung ini. Tampilan dan aromanya yang khas bisa dengan mudah membangkitkan selera makan. Belum lagi tulang mudanya yang ketika disantap akan memberikan sensasi tersendiri di dalam mulut. Tak sembarang warung menyediakan ikan pari panggang sebagai menu pelengkap nasi sambal. Di tempat lain, yang disediakan biasanya adalah olahan ayam, burung dara, atau aneka ikan air tawar.
Sega Sambel Mak Yeye sudah dirintis sejak kurang lebih 21 tahun yang lalu. Awalnya berjualan di dalam Pasar Wonokromo, tapi setelah ada kebakaran warung Sega Sambel Mak Yeye pun pindah ke tempat baru di Jl. Jagir Wonokromo Wetan hingga sekarang. Jika mengaku sebagai pecinta makanan pedas, tantangan untuk “uji nyali” di Sega Sambel Mak Yeye tentu tak akan dilewatkan begitu saja. Buktikan sendiri, seberapa kuat anda bisa bertahan dari sengatan rasa pedas nan nikmat sambal uleg Mak Yeye.
Buka: 22.00 – 04.00 WIB
Lokasi: Jl. Jagir Wonokromo Wetan No. 12, Surabaya. Sebelah utara Darmo Trade Center (DTC).
sumber : http://www.kabarkuliner.com/uji-nyali-di-sega-sambel-mak-yeye-wonokromo-surabaya/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar