Senin, 16 Mei 2016

MI AYAM KEJU OVIE


Membicarakan kuliner nusantara memang tidak pernah ada habisnya, pasalnya tiap daerah di memiliki kuliner khas yang selalu berbeda dan mempunyai keunikan tersendiri. Seperti halnya mi pangsit, kuliner yang sejatinya berasal dari luar Indonesia namun telah dikenal melekat pada masyarakat Jawa ini diolah dengan menggunakan resep-resep sesuai lidah kita dan bumbu dapur yang ada di Indonesia.
Taukah Anda? Ada yang berbeda di Kota Pahlawan, penduduk Surabaya akhir-akhir ini booming oleh pendatang baru kuliner yang seakan menantang eksistensi Rujak Cingur dan Pecel Semanggi, dia adalah mi pangsit keju. Kudapan ini pertama kali dipelopori oleh Kak Bonny, pemilik warung Mi Pangsit Keju Ovie di pinggiran jalan Merr Surabaya.







Secara umum, mi pangsit biasanya berisi potongan daging ayam, mi keriting dengan campuran kuah kaldu bawang yang berwarna bening, dilengkapi dengan saus tomat, sambal dan sedikit kecap. Namun Kak Bonny meramu resep sendiri, yakni pilihan menu mi pangsit dengan mixing mayo, atau keju. Kita bisa memilih mana yang sesuai lidah kita, harganya pun sangat murah, berkisar antara Rp 10.000 sampai Rp 15.000. Porsinya sangat besar, saya tidak terlalu yakin anda dapat menghabiskan 2 mangkuk secara langsung, kecuali anda benar-benar sangat lapar hehehe.
Tertarik mencoba? Silahkan datang ke kedai Mi Pangsit Keju Ovie, lokasinya dekat dengan Jl Merr Surabaya, atau bisa juga di cabang kedua yakni Jl Raya Sedati Gede 35A Sidoarjo.



sumber : http://kulinerjuancuk.blogspot.co.id/2015/06/mi-pangsit-keju-ovie-penantang-baru.html


Tidak ada komentar:

Posting Komentar