Minggu, 01 Mei 2016

LONTONG BALAP PAK GENDUT


Seiring dengan perkembangan zaman, dan bermunculanya makanan makanan baru yg lebih inovatif dan modern, lontong balap legendaris kota Surabaya ini tetap berdiri dan tetap banyak penggemarnya tidak kalah dengan makanan makanan modern yg saat ini banyak bermunculan.

 Lontong balap GARUDA yg legendaris ini kabarnya adalah lontong balap kesukaan musisi papan atas yaitu ahmad dani. Musisi papan atas ini dulunya memang warga Surabaya dan lahir di Surabaya sebelum menikah dan akirnya hijrah ke Jakarta. Dan kabarnya dulu waktu beliau masih sma lontong balap garuda ini adalah salah satu makanan yg disukainya. Dan apabila ia berkunjung ke Surabaya ahmad dani memastikan lontong balap garuda ini adala salah satu kuliner wajib yg harus dikunjunginya.


Mas 2 porsi ya, sama sate kerangnya 10 tusuk, teriak ku memesan. Karena menunya memang hanya satu, dan hanya ada sate kerang sebagai tambahanya jadi kita hanya perlu menyebut jumlah pesanan kita. Seporsi yang isinya sepiring penuh lontong, sayur cambah, tahu dan lento nya ditambah lagi sambel petisnya yg menambah kenikmatan.



Tidak lama pun dua porsi lontong balap tersaji di meja. Kami sudah tidak sabar untuk segera mencicipi. Slurppp! Kuah beningnya terasa gurih dan nikmat. Sambil diaduk dengan sambel petisnya lumayan sedikit pedas manis. Enak!!!!!!! Porsinya pas banget mengenyangkan.  Lentonya juga enak krispi gitu terus kesiram kuahnya makin makin makin menambah kenikmatan.                                      
Oiya sate kerangnya sengaja di sajikan terpisah dari sepiring lontong balapnya. Karena disajikan bersama sambel petis dan dicampur kecap serta bawang goring. Saat mengganyang sate kerang wajib dicocol dengan sambel petisnya. Karena rasanya ngeblend bangetttt. Cocok!!!


Lokasi : JALAN DOKTER MUSTOPO 11 SURABAYA 

2 komentar: